Pages

Labels

My image

My image

About

Google Translate

Labels

Labels

back flip Pictures, Images and Photos
Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

May 26, 2011

Kehilangan Semangat


       Saya heran mengapa akhir-akhir ini saya sedang kehilangan semangat. Saya sangat merasakan hal ini walaupun sedikit bisa tertutupi. Baik itu kehilangan semangat dalam belajar bahasa inggris, banyaknya target-target yang telah disusun meleset, dan masih banyak lagi. Tapi alhamdulilah itu semua tidak membuat semangat saya hilang 100 %. Semenjak pulang dari tanah haram, hal ini membuat semangat saya sedikit menghilang. Saya sudah jarang membaca buku grammar dan sudah lumayan banyak kosa kata yang hilang dikepala nie. Wkwkw

       Tapi saya merespon itu semua dengan positif bahwa semua hal-hal buruk yang kita alami mengandung hikmah secara tidak langsung. Semangat didalam diri harus senantiasa di jaga pada titik optimum karena semangat jualah yang menentukan langkah kita apakah kita akan bertindak atau tidak bertindak pada kesempatan berikutnya. Pada intinya semangat membakar naluri kita untuk selalu fokus pada apa yang kita tuju.

       Fortunately, saya memiliki tips jitu bagaimana mempertahankan semangat saya agar tidak cepat pudar ditengah jalan yaitu saya ingat dengan hadis Rasulullah yang berbunyi bahwa "Jika manusia hari ini sama dengan hari kemarin maka ia rugi, jika hari ini ia lebih buruk dari hari kemarin maka ia celaka, dan jika ia hari ini lebih baik dari hari yang kemarin maka ia beruntung." Saya memegang tuguh apa yang nabi Muhammad katakan bahwa kita seharusnya lebih baik dari pada hari kemarin.
Saya yakin semua orang tidak ada yang ingin mengalamai kerugian dan semua orang tentunya ingin untung. Anda setuju?

       Walaupun hadis nabi itu sederhana tapi maknanya sangat luar biasa jika diterapkan dalam kehidupan kita yang nyata. Mari kita jaga bersama semangat kita dan jangan sampai pudar, dan jika semangant Anda sudah mulai menurun, maka Anda harus melakukan sesuatu yang pada giliranya memeberikan efek positif bagi diri kita.

1 comment:

  1. Keep your spirit,bro !
    Never give up....!!!
    As u always said to me,"if think u can reach it,of course u can "
    as i have ever read,but i forgot in which book,it stated that..
    if u wanna get success u must feel the hard of fell down so many times.As u learn how to ride a bicycle.At the first time,u'll fell down so many times until u've got injured on your leg or hand or other parts of your body.And then,u'll see the result of it.U'll success,u can rode a bicycle correctly.
    i also ever read the book and it stated that :Never try to be the perfect but just try to be the best..,everything in our life.If u force your self to be the perfect,u'll broke your self in a worst situation. U'll feel the disappointed.
    so.....u must believe that Allah SWT always be with u. Your family and your friends always support to u.
    so...reach your bright future.Remember,u must defeat me,haha...
    this is a challenge to u and u must prove it to me that you are a great man.and i will proud to u.
    ok,bye
    Your best friend
    Susan

    ReplyDelete

 

Blogger news